Sabtu, 15 Desember 2018

TOP 4 ONLINE SURVEY INDONESIA


Top 4 Online Survei Indonesia
(Update)



Image result for online survey


Dengan semakin maraknya internet pada saat ini, perburuan terhadap pekerjaan online akan semakin meningkat. Salah satu pekerjaan online tersebut adalah dengan mengisi survei. Pekerjaan ini mudah, dapat dilakukan pada waktu senggang. Berbagai imbalan PUN ditawarkan oleh perusahaan riset, ada voucher belanja, pulsa hp, donasi ke UNICEF, yang paling populer di kalangan pekerja online adalah imbalan dengan PayPal.

Daftar website  online survei terbaik saat ini 
  1. LifePoints Panel (https://www.lifepointspanel.com)

Dulunya website ini bernama Global Test Market. Mulai aktif tanggal 12 Desember 2018. Cara kerjanya cukup mudah, kita harus mengisi survei-survei yang ada. Setelah mengerjakan survei kita akan mendapatkan point yang dinakan Lifepoints. Besarnya Lifepoint tergantung dari kualitas dan durasi survei, mulai dari 4000 sampai 30000 Lifepoints (point sementara yang saya amati sampai saat ini). Kita bisa menukar LifePoints tersebut dengan hadiah yang kita inginkan. Di LifePoints Panel kita dapat menukar points dengan Donasi UNICEF, Voucher Belanja Fisik (Craefour, MAP, dan Hipermart), Voucher Belanja Elektronik (Bhineka, Zalora, Mogcaz dan Blibli.com) serta dapat ditukar dengan uang tunai ke rekening PayPal. 


     2. Toluna Influencers (https://id.toluna.com/referral/lulukandrayani)

Dulunya Toluna Influencers memberikan vouchr fisik juga, tetapi sekitar sebulan yang lalu mereka menghapusnya. Tapi jangan khawatir, masih ada banyak pilihan voucher elektronik, PayPal, Pulsa HP, juga AirAsia Big Loyality Point. Ada juga top up Go Pay dan Grab Pay. Survei yang diberikan juga banyak. Kita bisa mendapatkan point sampai dengan 5000 point per survei. Kita juga bisa ikut undian Jutawan Toluna, kalau kita menang kita bisa mendapat 1000000 point Toluna.


     3. OpinionWorld (https://www.opinionworld.co.id/id-id)

Online survei yang satu ini memerikan banyak kesempatan survei buat kita. Point yang kita dapatkan memang kecil, hanya sekitar 10 sampai 125 (kalau tidak salah ingat ya, soalnya angka 125 itu hanya muncul sekali). Tetapi sepadan dengan point penukaran, kita hanya perlu 200 point untuk bisa melakukan penukaran. Kita hanya disodori PayPal sebagai imbalan, tapi saya yakin PayPal tetap diburu oleh banyak pekerja online saat ini.

    4. The Panel Station (http://thepanelstation.com/id/home)

Online survei yang satu ini bikin saya kaget juga senang, saya tidak mengira kalau hadiah yang diberikan ternyata lebih besar dari perkiraan saya. Dengan menumpulkan point sebanyak 3000 point, kita baru bisa melakukan penukaran. Kita juga bisa ikut undian harian (sebulan sekali) untuk mendapatkan uang tunai jika beruntung (saya belum beruntung). Sayang survei yang diberikan kurang banyak. Point yang diberikan tidak besar antara 100 sampai 500 (kayakynya ya tapi kebanyakan survei bernilai 200 sampai 300). Hadiah yang diberikan kita bisa pilih PayPal dan Voucher Belanja. Sekarang penukaran ke Paypal sedang gangguan dan gantinya adalah Visa Prepaid.
    
Perlu diingat ya, semua survei yang tersedia tidak bisa kita ikuti semuanya. Tergantung kebijakan dan filter masing-masing website online survey. Nanti kalau tidak bisa mengikuti survei jangan salahkan saya ya, saya juga tidak bisa menikuti semua survei yang tersedia, intinya kita harus bersabar. Selamat berburu point!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar